Kekayuan

By 12/22/2014 , , , , , , , , ,

My mom once told me, consider buying high quality furniture from the start so you can save the money later. Atau bahasa singkatnya, beli furniture untuk jangka waktu yang panjang. Buat saya yang baru renovasi rumah dan harus mengisinya dari nol, pastinya susah banget mengatur budget supaya semua kebutuhan terpenuhi. Paling nggak saya ingin bisa tidur di tempat tidur yang nyaman, duduk di sofa yang empuk sambil nonton tv, masak yang enak di dapur yang bersih dan makan bersama keluarga. Maka dari itu prioritas utama saya membeli furniture untuk kamar tidur (utama & anak), ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Ruang tamu, study dan kamar tidur tamu nanti aja sambil nabung dulu.

Furniture dengan material kayu solid terutama kayu jati menjadi kriteria pertama because I want it for long term dan kayu jati sudah terkenal dengan keawetan dan kekuatannya. Banyak toko di Jakarta yang menjual furniture jati tapi susah menemukan desain yang saya suka. Karena yang umumnya dijual di pasaran modelnya bulky dan penuh ukiran, bakal terlihat "berat" di rumah mungil saya. Sempat mampir di beberapa toko di mal-mal tapi kecewa karena kayu yang dipakai bukan jati. My ultimate wish list goes to Ethnicraft, if only I had a money tree. :))

Sudah banyak juga toko furniture yang menjual produknya secara online dan harganya relatif lebih murah dari toko-toko di Jakarta. Tapi apakah bisa semudah itu mendapatkan furniture idaman dengan hanya melihat gambarnya saja, meskipun harganya lebih murah. Buat saya yang low risk taker, saya prefer datang langsung ke toko instead of purchasing online. Karena furniture bukan hanya masalah "look" tapi juga "feel", dan nggak seperti produk lain yang kalau tidak sesuai selera bisa refund (padahal nggak mau rugi udah bayar mahal-mahal). :p

Setelah bolak-balik browsing di Instagram akhirnya saya menemukan Kekayuan, vendor furniture yang punya showroom di bilangan Cipete. Saya suka sekali desain produk mereka yang modern & timeless, agak mengarah ke mid-century furniture which is my current obsession. Price wise masih reasonable, slightly cheaper than Ethnicraft. Dan karena mereka pakai material full kayu jati solid, bukan MDF or plywood. Setelah korespondensi via email dengan Mas Hendra sales Kekayuan untuk minta price list, saya mempertimbangkan untuk mengambil beberapa furniture dari mereka. 

Pertama kali menginjakkan kaki di showroom Kekayuan, saya panik! Mau semuaaa! xD

picture taken from IG @kekayuan
picture taken from IG @kekayuan
picture taken from IG @kekayuan
picture taken from IG @kekayuan
ada yang anteng nunggu emak bapaknya pilih furniture
Selain Kekayuan, ada juga vendor interior lain yaitu Motiff Living (wallpaper & carpet), Motiff Made (home accessories) dan Tre Studio (furniture) yang bergabung di showroom Cipete ini. Jadi bisa sekalian cuci mata sambil menambah ide untuk interior rumah.

Tapi sayangnya, furniture di Kekayuan tidak ready stock jadi harus menunggu sekitar 6-8 minggu (or even more depend on their load) untuk proses pembuatan. Workshop mereka di sekitar Ciputat tidak jauh dari showroomnya, jadi seharusnya bisa mempercepat pengiriman. Furniture yang saya pesan dari mereka datang sedikit telat dari perkiraan waktu 8 minggu menjadi 10 minggu, masih bisa dimaafkan because they are worth the wait. :)


Kekayuan
Address: Jl. Cipete Raya no. 9, Jakarta Selatan
Phone: 021-7502483
Email: hendra@kekayuan.com
Instagram: @Kekayuan

You Might Also Like

1 comments

  1. ini kekayuan emang bikin mupeng lahhhh.... bagus2 ya desainnya.

    ReplyDelete

Comment